Event Teknologi Batal Karena Virus Corona

Event Teknologi Yang Batal karena Virus Corona

Event Teknologi Batal karena Virus Corona

Event Teknologi Batal Karena Virus Corona – Tidak hanya mengancam keselamatan banyak orang saja. Namun virus juga telah membuat banyak Event Teknologi Yang Batal karena Virus Corona sebagai berikut ini.

Meluasnya Virus Corona atau Covid-19 yang telah terjadi sejak awal Desember tahun lalu rupanya telah menimbulkan banyak kekacauan yang ada di berbagai belahan dunia ini.

Penyebarannya Virus ini yang begitu pesat, bahkan membuat sejumlah event teknologi yang awalnya telah  direncanakan akan digelar di sepanjang tahun ini pun terpaksa harus dibatalkan.

Lalu apa sajakah event yang telah dibatalkan karena efek dari Corona Virus ini? Simak pada artikel kali ini akan membahasnya sebagai berikut ini.

Event Teknologi Yang Dibatalkan Karena Virus Corona Atau Covid-19

Tidak hanya membuat penayangan sejumlah film ditunda terlebih dahulu. Penyebaran virus Corona yang sangat masif ini pun rupanya harus membuat banyak sekali event teknologi di berbagai belahan dunia terpaksa harus dibatalkan.

Misalnya saja beberapa event teknologi yang harus di batalkan karena virus corona ini sebagai berkut.

1. Mobile World Congress (MWC) 2020

Event Teknologi Yang Batal karena Virus Corona

Rutin untuk menggelar ajang pameran telekomunikasi pada setiap tahunnya. Mobile World Congress (MWC) menjadi salah satu event teknologi terbesar dan terpopuler yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta teknologi.

Tahun ini, GSM Association (GSMA) selaku pihak penyelenggara harus kembali menggelar event MWC yang direncanakan digelar dari tanggal 24-27 Februari 2020 di Barcelona, Spanyol.

Namun sayangnya, event ini harus batal untuk digelar oleh GSMA karena beberapa alasan seperti kekhawatiran global akan penyebaran wabah virus Corona, peringatan travel, dan keadaan lainnya.

Meskipun begitu, GSMA mengatakan kalau pihaknya dan kota tuan rumah akan selalu terus bekerja sama untuk dapat menggelar event MWC di tahun-tahun berikutnya.

2. StartmeupHK Festival 2020

Event Teknologi Yang Batal karena Virus Corona

Acara ini dijadwalkan akan digelar pada tanggal 10-15 Februari lalu. Namun event StartmeupHK Festival 2020 sayangnya harus batal digelar karena ancaman dari virus Corona.

Terlebih event ini juga memang akan mengambil lokasi di Hong Kong Convention and Exhibition Centre di Wan Chai, China. Tentunya jika terus dilanjutkan dapat membahayakan para pengunjungnya yang akan hadir pada acara tersebut.

Padahal, menurut data yang disajika dalam website resmi mereka. Bahwa acara startmeupHK Festival akan dihadiri oleh sekitar 17.000 delegasi, 300 pembicara, 400 peserta pameran dari 54 negara dan wilayah.

StartmeupHK Festival 2020 sendiri merupakan event yang akan berfokus pada bagaimana teknologi telah mempengaruhi berbagai industri seperti video game, aplikasi cari jodoh (dating apps), retail, dan pariwisata.

3. Adobe Summit 2020

Event Teknologi Yang Batal karena Virus Corona

Alih-alih digelar dengan secara terbuka, event tahunan yang bertajuk Adobe Summit 2020 pun harus batal untuk diselenggarakan menyusul penyebaran virus Corona yang semakin meluas.

Sebelumnya, Adobe Summit 2020 sudah direncanakan akan digelar di Las Vegas pada tanggal 29 Maret hingga 2 April 2020 kedepan.

Meskipun begitu, tapi Adobe Summit kabarnya tetap akan dilaksanakan dengan cara melalui online demi untuk mencegah penularan dari virus Corona.

4. Perilisan iPhone 9 dan 12

Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa event perilisan smartphone terbaru memang akan menjadi sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Apalagi jika akan digelar oleh sebuah brand raksasa sekelas Apple.

Walaupun belum diumumkan secara resmi, namun Apple belakangan telah dikabarkan akan segera merilis produk smartphone terbarunya yaitu iPhone 9 pada akhir bulan Maret ini.

Namun, sepertinya event yang awalnya diperkirakan akan digelar di Steve Jobs Theater di Silicon Valley, Santa Clara Country tersebut. Tampaknya harus dibatalkan karena alasan penyebaran virus Corona.

Namun, karena pihak Apple sendiri memang tidak pernah mengumumkan kapan dari acara peluncuran tersebut. Sehingga diperkirakan kalau mereka pun tidak akan memublikasikan rencana pembatalan dari perilisan tersebut.

Bukan hanya iPhone 9, rencana pengenalan iPhone 12 di ajang tahunan WWDC 2020 yang seharusnya diadakan dalam waktu dekat juga diprediksi terancam gagal.

5. Consumer Electronic Show (CES) Asia 2020

Setelah sebelumnya telah dijadwalkan akan digelar pada pertengahan Juni mendatang di Shanghai. Pameran teknologi Consumer Elecronics Show (CES) Asia 2020 pun akhirnya turut dibatalkan oleh pihak penyelenggara.

Menurut Consumer Technology Association (CTA), keputusan tersebut terpaksa diambil demi kebaikan semua orang yang terlibat di dalamnya.

Sementara itu, event CES Asia 2020 ini ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan mengingat penyebaran virus Corona yang terjadi belakangan ini semakin luas dan meningkat.

CES Asia 2020 sendiri awalnya direncanakan akan berlangsung mulai dari tanggal 10 hingga 12 Juni mendatang di Shanghai.

Itulah tadi beberapa event teknologi yang terpaksa harus dibatalkan karena ancaman dari penyebaran virus Corona yang saat ini sedang merebak di berbagai belahan negara di dunia.

Selain event-event teknologi di atas, masih ada banyak event dari bidang lainnya yang juga ikut dibatalkan karena virus Corona ini. Serem banget bukan dari penyebaran virus Corona ini?

Baca Juga Artikel Lain berikut ini :

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.